Wow,,,Warga Subang Bangun Mushalla Berlapis Emas Senilai Rp11 Miliar

  • Whatsapp
Bangun Mushalla Berlapis Emas Senilai Rp11 Miliar

Kabarsiana.com, SUBANG – Luar biasa kekayaan warga Desa Karokrok, Kecamatan Patok Beusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat bernama Sugandi ini, dimana dia membangun sebuah mushalla berlapis emas senilai Rp11 miliar.

Angka itu merupakan akumulasi dari total nilai biaya yang digunakan untuk membangun mushalla, termasuk emas yang digunakan.

Bacaan Lainnya

Orang kepercayaan Sugandi, Encep Hasan Basri menuturkan, Mushalla Darul Iman Attauhid itu dibangun dengan bahan material yang semuanya berasal dari dalam negeri. Termasuk sepuhan emas yang melapisi beberapa bagian mushalla.

“Mushalla ini tidak menggunakan produk luar. Semua ini produk yang dipakai di Mushalla Darul Iman Attauhid ini semuanya marmer dari Tulungagung,” kata Encep dikutip dari siaran CNN Indonesia TV, Selasa (9/3).

Mushalla tersebut dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi selama dua tahun dari 2015-2017.

Emas dan berlian melapisi sejumlah bagian mushalla, seperti ornamen berbentuk bintang emas di atap masjid, hingga dinding dan lantai musala yang semuanya menggunakan batu marmer.

Sugandi juga memberikan kendaraan bermotor sebagai bonus kepada total 60 warga yang turut membantu pembangunan musalla tersebut.

Sugandi diketahui merupakan pemilik panti Putra Galunggung yang bergerak di bidang rehabilitasi pemilihan kejiwaan dan ketergantungan narkoba.(*/cnn)

Pos terkait